Napak tilas 17 Agustus, empat orang ini naik sepeda ke Gunung Rinjani

user
Farah Fuadona 01 Agustus 2016, 15:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka napak tilas peringatan 17 Agustus, empat orang yang tergabung dalam komunitas RAN Ekspedisi Tanpa Batas nekad menempuh perjalanan panjang dari Bandung menuju Lombok tepatnya Gunung Rinjani menggunakan sepeda.

Aksi Tuti (47), Setiohadi (49), Imas (31), dan Ridwan (21) yang merupakan anggota komunitas sepeda itu menempuh perjalanan jauh menggunakan sepeda memang bukan hal yang asing. Sebelumnya mereka sempat menghabiskan waktu berhari-hari menyusuri perjalanan panjang menuju Dieng.

"Meskipun tidak akan pas kami sampai di puncak Gunung Rinjani pada tanggal 17 Agustus, tapi kami memulai perjalanan tepat pada tanggal 1 Agustus dalam rangka bulan kemerdekaan," ujar Tuti kepada Merdeka Bandung, Senin (1/8).

Memulai perjalanan di titik nol Kota Kembang pukul 07.30 WIB, empat pesepeda ini rencananya akan sampai pada akhir bulan Agustus atau melewati perjalanan selama 30 hari.

"Terakhir kami akan mengibarkan bendera di puncak Gunug Rinjani. Untuk tanggal 17 Agustus nya sendiri jika tidak ada hambatan kami akan sampai di Bali dan menetap di sana lalu melanjutkan perjalanan menuju Lombok," jelasnya.

Rute yang akan dilewati oleh keempat orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan ini adalah Bandung menuju Banjar dan akan beristiahat di sana, perjalanan berlanjut ke Yogyakarta, Bali, dan berlabuh di Lombok.

Bicara soal persiapan, Tuti beserta ketiga peserta lainnya sdah menjalani persiapan bebepara bulan belakangan. Persiapan fisik dan mental menjadi modal utama menjalani perjalanan jauh dengan kendaraan roda dua ini.

"Latihan fisik sangat penting, tapi persiapan mental juga sangat penting. Bagaimana kami berempat bisa meredam ego masing-masing untuk membuat perjalanan yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

 





Kredit

Bagikan