Mau nonton film karya komunitas, datang saja ke Sinema Tihes Bandung

user
Mohammad Taufik 19 Juni 2016, 11:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sinema Tihes akan kembali memutar film–film karya komunitas di Jawa Barat. Acara digelar lewat program rutin bulanan bernama 'Film Purnama'.

Pemutaran film dilaksanakan di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Dago Tea House, Bandung, Selasa (21/6) mulai pukul 12.30 – 17.00 WIB.

"Acaranya gratis dan terbuka untuk umum," kata Ketua Sinema Tihes, Mirsi Nira Insani kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Ia menjelaskan, film-film yang diputar disesuaikan dengan hari-hari bersejarah yang ada pada tiap bulannya di Indonesia. Film ditayangkan dengan konsep layar tancap. "Tema bulan ini adalah peringatan hari anak dan lingkungan," ujar Mirsi.

Pada purnama kali ini akan diputar tujuh film hasil karya komunitas, yaitu film 'Salam Dari Anak-anak Tergenang' dari Satu Lensa, film 'It’s Not Your Home Anymore' dari Mawar Putih Pictures I & Films, film Jarak dari Jarak Productions; Film 'Pileuleuyan' dari CC Fikom Unpad, film 'Muka’ku' dari I Speak Without Voice, film 'Respirasi' dari Smophyc Production dan 'film Batas Cinta Suci' dari Kampung Film.

Acara juga akan diisi dengan dialog film bersama para sutradara serta hiburan dari band indie Esok. "Acara pemutaran film karya komunitas ini tujuannya agar komunitas film memiliki ruang untuk mempresentasikan karyanya, sehingga semakin termotivasi untuk terus berkarya," ujarnya.

Bagi masyarakat khususnya Jawa Barat diharapkan agar terbiasa mengapresiasi seni dan menghargai karya-karya anak bangsa.

Pada Mei lalu, Sinema Tihes juga memutar film karya komunitas. Waktu itu temanya terkait Hari Buku Nasional.

Kredit

Bagikan