Ini dia tokoh legenda dalam dunia outdoor adventure

user
Farah Fuadona 02 Maret 2016, 13:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Outdoor adventure atau petualangan di alam bebas memiliki banyak sekali tokoh yang melegenda. Beberapa diantaranya hadir dan berbagi cerita dalam acara II Outfest Road To Bandung, Selasa (2/3).

Hadir di antaranya adalah Herman Lantang, Iwan Abdurahman, Harry Suliztiarso, san Dr. Robby T K Ko. Mereka berbagi pengalaman dalam acara talkshow singkat setelah pembukaan II Outfest Road To Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.

Iwan Abdurahman yang merupakan bagian dari berkembangnya kegiatan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung di Bandung yang dikenal sebagai WANADRI mengaku senang dengan adanya acara talkshow tersebut.

"Terimakasih sudah mengundang saya dan kami yang sudah tua-tua ini untuk hadir dan berbagi cerita mengenai pengalaman kami," ujar pria yang akrap disapa Abah Iwan saat ditemui di acara II Outfest Road To Bandung, Selasa (2/3).

Sosok lainnya adalah Herman Lantang yang menjadi saksi terbentuknya Pencinta Alam Mapala UI dan menjadi salah satu saksi perjalanan hidup Sahabat Karibnya Soe Hok Gie.

Baginya, disebut legenda adalah hal yang berat. Hal senada juga dilontarkan oleh Harry Suliztiarto yang memulai kegiatan Panjat Tebing pertamanya di Indonesia, dan mengenalkan kegiatan ini melalui SKYGER.

Ada pula Dr. Robby T K Ko seorang dokter yang mencintai kegiatan menelusuri Goa dan menebarkan banyak pelajaran tentang Goa, dan kemudian dikenal sebagai ahli dalam ilmu Speleologi.

"Saya senang bisa berbagi di sini, jika kalian juga senang bercerita mengenai kegiatan outdoor bisa hubungi saya untuk berdiskusi dan tukar cerita. Saya sangat terbuka dan senang sekali," jelas Dr. Robby.

Kredit

Bagikan