Ridwan Kamil bilang orang Bandung kreatif karena sering nongkrong

user
Farah Fuadona 27 Februari 2016, 11:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung telah dikenal sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia. Julukan ini semakin diperkuat dengan masuknya Bandung ke dalam jaringan kota kretif dunia versi UNESCO pada tahun 2015 lalu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan warga Bandung memang dikenal sebagai warga yang kreatif. Ridwan menyebut kultur warga Bandung menjadi kreatif karena sering berkumpul.

"Majalah Rolling Stone pernah melakukan survey kenapa warga Bandung kreatif. Simpulannya orang Bandung ini sering nongkrong. Karena sering nongkrong kan ngobrol. Ngobrol banyak yang satu selera. Karena sering ngobrol dari situ mulai bikin sosial grup seperti bikin usaha, bikin band," ujar Ridwan di sela acara 'Ngariung Sareng Kang Emil jeung komunitas Bandung' yang digelar oleh Kapan Lagi Network (KLN) dan Merdeka.com di Tjendana Bistro, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat malam (26/2).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dengan kultur berkumpul yang telah melekat dengan warga Bandung, membuat mereka membuat kelompok-kelompok. Hal inilah yang membuat jumlah komunitas di Bandung sangat banyak sekali jumlahnya.

"Makanya jumlah komunitas banyak sekali lebih dari 5 ribu dari catatan saya. Ada kesamaan bikin kelompok," kata Emil.

Dia mengungkapkan, cuaca di Bandung yang tergolong sejuk berkontemplasi dengan penciptaan karya-karya kreatif yang dihasilkan oleh warga Bandung.

"Karena kami ini masyarakat yang hobi berfikir, melamun dan dituangkan ke dalam karya. Jadi ada hubungannya kenapa cuaca mengkontemplasi melahirkan karya-karya yang luar biasa," pungkasnya.

Kredit

Bagikan