Pengajian Hijabers Community Bandung (HCB) bahas isu Islamophobia

user
Farah Fuadona 21 Februari 2016, 12:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ratuasan perempuan berhijab atau hijabers mengikuti acara Pengajian Akbar Februari yang digelar Hijabers Community Bandung (HCB) di Grand Hotel Universal, Bandung, Minggu (21/2).

Acara dibuka sekitar pukul 8.00 WIB yang diisi berbagai acara mulai talkshow, pentas musik, penggalangan dana untuk anak yatim, dan lain-lain.

Tema besar yang dibahas dalam Pengajian Akbar Februari HCB ini adalah "Muslimphobia." Tema ini dibahas sejumlah narasumber di antaranya istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Ketua Pelaksana Pengajian Akbar Februari HCB, Annisa Eka Zahny, mengatakan melalui acara ini pihaknya mengajak masyarakat untuk membuka cakrawala dengan mengenal muslimphobia, tahu menyikapinya, dan lebih membuka mata.

"Meskipun kita di Indonesia masih merasa aman bukan berarti harus bersikap masa bodoh. Justru harus cermat dan bijak menyikapi," kata Annisa.

Tema muslimphobia diangkat akibat araknya aksi terorisme di sejumlah negara seperti di Paris, Turki, hingga di Indonesia berujung menimbulkan sikap anti-Islam.

Hal itu akhirnya berdampak terhadap sejumlah negara yang di dalamnya memiliki penduduk beragama Islam sebgai minoritas.

Acara ini juga menghadirkan narasumber dari kalangan artis seperti Ben Kasyafani dan Natasya Rizky yang merupakan brand ambassador produk kosmetik.

Kredit

Bagikan