Suka membuat video di Instagram? Anda harus gabung di komunitas ini

user
Mohammad Taufik 10 Desember 2015, 14:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Instagram merupakan salah satu media sosial populer saat ini. Berawal dari kemunculannya sekitar 2010, Instagram hanya sebuah aplikasi berbagi foto. Namun seiring perkembangan waktu, Instagram menambahkan fitur video yang memungkinkan penggunanya membuat video berdurasi maksimal selama 15 detik.

Dari sinilah kemudian sekelompok anak muda memanfaatkan Instagram sebagai sarana hiburan. Mereka kemudian membuat sebuah komunitas bernama BandungVidgram. Vidgram sendiri berarti video Instagram. BandungVidgram merupakan regional (cabang) dari induk komunitasnya yakni Indovidgram .

"BandungVidgram sendiri sudah ada yang bikin dari awal namanya Hanif Wicaksono tahun 2014. Dia yang bikin pertama kali. Waktu itu akun yang dia bikin kena hack. Setelah itu Hanif ngajak saya untuk buat bikin yang baru. Nah sejak saat itulah muncul BandungVidgram yang merupakan cabang dari Indovidgram," ujar Ketua BandungVidgram Joses Wiratama kepada Merdeka.com, Minggu (25/10).

Melalui komunitas ini mereka rutin membuat dan mengunggah (upload) video di Instagram. Ada beragam jenis video yang diunggah, mulai dari komedi, music, story (cerita), art (seni), travel hingga makanan.

"Kita upload video-video yang menarik dan bisa ngehibur orang. Jadi orang itu melihatnya merasa terhibur. Apalagi kita ikutin hastag dari Indovidgram yang setiap harinya menampilkan tema berbeda," kata Jose.

Dia melanjutkan, "misalnya hari Senin, Rabu, Kamis, itu video komedi. Jadi di hari ini khusus menampilkan video komedi. Kemudian hari Selasa tema art, yakni video yang menampilkan seperti stopmotion, timelapse. Kemudian hari Jumat khusus regram video dari followers kita. Hari Sabtu tema makanan dan travel dan Minggu tema musik."

Tak hanya beraktivitas di dunia maya, komunitas ini juga sering melakukan kegiatan gathering rutin setiap bulannya. Di acara gathering ini, selain menjadi ajang silaturahmi antar sesama anggota juga menjadi tempat untuk sharing.

"Kita pertama itu pernah bikin acara meet up di PVJ bareng @kevinchocs dan di TSM. Peserta yang datang juga lumayan banyak. Bahkan pas acara Instameet pengurus yang dari Indovidgram datang ke Bandung," kata pelajar SMA Bina Mulia ini.

Jumlah anggota BandungVidgram sendiri sat ini mencapai 12 ribu followers. Setiap acara gathering juga banyak followers hadir. Mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar dan beragam profesi lainnya.

Saat ini akun BandungVidgram dikelola oleh sejumlah admin. Admin inilah yang memposting konten-konten di Instagram. "Kita ada sejumlah admin yang mengelola. Ada Samuel Daud, Ibo, Marco, Gamma Prima, Gaby Pasali, Ali Ramdhan. Mereka inilah yang mengelola akun BandungVidgram," ucap Joses.

Jika Anda suka membuat video di Instagram tak ada salahnya jika bergabung dengan komunitas ini. Silakan follow akun Instagram mereka di @bandungvidgram_. dan jangan lupa juga follow @indovidgram. Anda juga dapat join di line grup mereka yakni wba3478j. Untuk member yang videonya bagus akan di regram oleh mereka. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Kredit

Bagikan