Olahraga ekstrem dengan Komunitas Adventure Indonesia

user
Muhammad Hasits 07 Desember 2015, 11:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Olahraga ekstrem kini tengah digandrungi masyarakat, terutama pecinta alam yang menjadikan olahraga ekstrem menjadi buruan. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Adventure Indonesia. Salah satu komunitas pecinta alam Kota Kembang ini kerap menjajal olahraga ekstrem dibeberapa lokasi.

Salah satu anggota Komunitas Adventure Indonesia Afdal Firdaus menuturkan, olahraga ekstrem yang kerap dilakukan mereka adalah high line, rapeling, hammocking, caving, slack line, dan rope jump.

"Kami memang pada dasarnya sekumpulan orang yang menyukai olahraga menantang adrenaline," ujar Afdal saat ditemui di Waroeng Tjimanoek, Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Minggu (18/10/15).

Beberapa olahraga tersebut kerap memanfaatkan ketinggian untuk menikmatinya. Seperti gunung atau tebing-tebing tinggi yang bagian bawahnya merupakan danau atau pantai.

"Kami biasa melakukan kegiatan-kegiatan ini di Karst Citatah, Citarum, Pantai Sawarna, dan jembatan Cisomang. Kegiatan dilakukan akhir pekan dan hari libur," jelasnya.

Cukup lama berdiri, Komunitas Adventure Indonesia sudah paham lokasi mana yang bisa dicoba untuk melakukan olahraga ekstrem. Salah satu tempat yang sering mereka datangi adalah Karst Citatah.

"Di sana lokasinya menyenangkan seperti untuk high line biasanya terkendala angin besar, kalau di sana enggak karena anginnya bersahabat. Kami juga sudah 'akrab' dengan medan di sana jadinya aman," ujar dia.

Kredit

Bagikan