Indonesia Mendongeng ajang pembentukan karakter anak

user
Farah Fuadona 02 Januari 2017, 10:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Relawan RZ (Rumah Zakat) menggelar Indonesia Mendongeng Jilid 4 yang dilaksanakan serentak di 14 kota di Indonesia dengan peserta mencapai 28 ribu anak. Selain untuk memberikan kegiatan positif bagi anak, Indonesia Mendongeng merupakan ajang silaturahim santri TPA/TPQ yang digelar secara nasional.

“Mendongeng biasanya memberikan kesan dan bisa menyampaikan pesan secara efektif untuk anak dibandingkan nasehat biasa. Oleh karena itu, kita adakan kegiatan ini dengan harapan bisa menyampaikan nilai-nilai kebaikan melalui dongeng,” ujar Abdul Wahad, Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng Jilid 4 dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (2/1).

Untuk Indonesia Mendongeng Jilid 4 ini, Relawan RZ bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya dan komunitas-komunitas TPA/TPQ di 14 kota se-Indonesia, diantaranya Aceh, Manado, Lampung, Banjarmasin, Palembang, Makassar, Jakarta, Pontianak, Pekanbaru, Solo, Bandung, Medan, Cimahi dan Padang. Dalam kegiatan ini, diadakan pula Lomba Tahfidz, Lomba Mewarnai dan Pawai Santri.

“Alhamdulillah acara diikuti banyak peserta di setiap kotanya. Bahkan di kota Solo jumlah peserta mencapai 19 ribu anak. Semoga melalui kegiatan ini, banyak anak yang mendapatkan stimulus yang positif melalui dongeng-dongeng yang mereka dengarkan,” ujar Abdul Wahab.

Indonesia Mendongeng rutin dilaksnakan oleh Relawan RZ setiap satu tahun sekali. Melalui program ini diharapkan RZ dapat memberikan kontribusi positif untuk pendidikan dan pembentukan karakter yang baik bagi anak.

Kredit

Bagikan