68 Anjing gembala jerman berkompetisi di G.H. Universal

user
Mohammad Taufik 07 November 2016, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 68 anjing gembala Jerman mengikuti kompetisi dalam 'Pameran Nasional Anjing Gembala Jerman 2016' di G.H. Universal. Kompetisi yang diselenggarakan selama dua hari itu dibagi menjadi dua kategori, yakni prufung (ujian) dan anatomi.

Ketua Panitia Acara, Christofer Victor, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sejak Jumat (4/11) hingga Minggu (6/11). Pada hari pertama, anjing-anjing yang mengikuti kompetisi ini dikarantina terlebih dahulu.

"Pada hari kedua lomba diselenggarakan untui kategori prufung. Hanya ada tiga anjing gembala Jerman mengikuti kompetisi ini. Hasilnya dimenangkan oleh pemilik anjing asal Jakarta," ujar Christofer kepada Merdeka Bandung saat ditemui di G.H. Universal, Jalan Setiabudi, Minggu (6/11).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Indonesia German Shepherd Club (IGSC) Jawa Barat tersebut bukan untuk pertama kalinya. Sejak 1990-an pihaknya secara konsisten menyelenggarakan kompetisi dengan skala nasional.

Ketua IGSC Jabar, Dr. Andre Yanuar, mengatakan untuk kompetisi kategori anatomi diikuti oleh 65 peserta berasal dari berbagai daerah. Kategori anatomi ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu anak-anak, remaja, madya dan dewasa.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memajukan anjing trah German Shepherd baik secara anatomi dan juga secara kemampuan yang dapat dilakukan oleh anjing trah German Shepherd khususnya," kata Andre.

Kredit

Bagikan