Cerita mengharukan Ridwan Kamil saat Ultah dapat kejutan dari putrinya

user
Muhammad Hasits 04 Oktober 2016, 16:53 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merayakan hari ulang tahunnya ke 45 pada Selasa, 4 Oktober. Beragam ucapan selamat disampaikan kepada orang nomor satu di Kota Bandung. Mulai dari keluarga, sahabat, warga Bandung termasuk PNS dan Pejabat di lingkungan Pemkot Bandung turut mengucapkan selamat baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Perasaan bahagia tampak begitu terpancar dari raut wajah Ridwan saat sesi wawancara dengan wartawan. Pria yang akrab disapa Emil ini baru saja selesai memimpin rapat dengan para kepala dinas Pemkot Bandung di Pendopo.

"Pertama secara batin suka kaget kalau ultah (ulang tahun). Perasaan masih kemarin mahasiswa dan nikah," ucap pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini mengawali pembicaraan.

Di hari ulang tahunnya yang ke 45,  Emil mengaku banyak mendapatkan kejutan dari orang-orang terdekat seperti dari keluarga, masyarakat dan PNS Pemkot Bandung. Dari istri, Emil mendapat kejutan ucapan selamat ulang tahun yang terpampang di sebuan halaman koran lokal di Bandung.

"Selamat Ulang Tahun Suamiku Tersayang, Ridwan Kamil ke-45 Tahun Dari Istri Tercinta Atalia Kamil " begitu petikan ucapan selamat ulang tahun dari sang istri tercinta

Tak hanya itu, rumah dinasnya yang berada di Jalan Dalem Kaum banyak didatangi oleh kerabat terdekat untuk memberikan kue ulang tahun untuk Emil. "Mungkin sudah ada enam kue," kata Emil.

Namun yang paling membuat Emil bahagia di hari ulang tahunnya adalah kejutan diberikan oleh putrinya,
Camillia Laetitia Azzahra. Emil mengaku mendapat kue spesial dibuat sendiri oleh anak kedua yang  berusia 12 tahun tersebut.

"Yang paling saya bahagia anak saya semalaman buat kue sendiri. Enggak ngaku mau buat apa. Ternyata dia buat kue untuk saya berbentuk hati, " ucap Emil.

Emil mengaku hal-hal kecil seperti itulah justru membuatnya sangat bahagia.  Hadiah dari Zara (panggilan putrinya) menjadi sebuah kejutan tersendiri baginya.

Saat ditanya harapannya di usia yang ke 45, Emil hanya berharap menjadi pribadi yang bermanfaat. Terutama bagi masyarakat. "Itu menunjukkan surat Al Ashr. Demi waktu sesungguhnya manusia itu merugi kecuali orang-orang yang mengingatkan kebaikan, kesabaran dan sibuk untuk kebermanfaatan," katanya.

"Maka doa saya adalah mudah-mudahan sisa umur saya setiap jengkal, pikir, niat Saya membawa kebermanfaatan. Saya enggak mau jadi manusi mubazir," ungkap Emil.

Kejutan dari istri

Kejutan tidak hanya dari sang anak, namun juga istri. Atalia Praratya memberikan hadiah spesial untuk sang suami tercinta yang merayakan ulang tahun. Selain memberikan ucapan selamat ulamg tahun di koran, Atalia diam-diam telah menyiapkan kejutan lain untuk sang suami. Atalia memberikan dompet dan 'casing tablet' yang terbuat dari kulit. Kedua benda itu kemudian dikemas dalam sebuah kotak kayu.

Di bagian depan kotak kayu, ada guratan bertuliskam 'RK'. Dua huruf ini merupakan inisial dari Ridwan Kamil. Kemudian di bagian dalamnya ada sebuah guratan kalimat romantis yang tertulis "Karena kamu ... adalah bahagiaku" Atalia.

"Kang Emil bisa beli segala sesuatu, tapi saya sebagai istri tahu yang dia butuhkan. Ini kado khusus buat Kang Emil, ini dompet karena dompet buat nyimpen kartu saja. Kemudian wadah iPad, karena Kang Emil suka pake tablet. Ditambah ada tulisan RK nya dan ada quote dari saya," ungkapnya.

Atalia mengaku, hadiah spesial ini dipesan khusus dari sebuah sentra industri UMKM Kota Bandung. "Ini khusus pesan dari UMKM Kota Bandung dan memperkenalkan produknya juga ini spesial banget. Saya dapat produknya waktu itu saya datang ke sebuah pameran di Braga," katanya.

Atalia berharap suaminya tersebut selalu menjaga amanah yang diberikan sebagai wali kota. "Perjalanan Kang Emil itu tidak selalu mulus, penuh rintangan, penolakan, dan banyak hal yang didapat tak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi dia orangnya tidak mudah menyerah. Dalam perjalanan ini dia punya amanah menjadi seorang Wali Kota. Saya berharap Kang Emil dilindungi, diberkahi, bisa terus berkarya dan istiqomah," ujarnya.

Kredit

Bagikan