Layanan kesehatan Mandiri Inhealth untuk PT Kereta Api Indonesia

user
Mohammad Taufik 03 Oktober 2016, 10:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam momen penandatanganan nota kesepahaman antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan tujuh BUMN, Mandiri Inhealth yang masuk dalam salah satu BUMN tersebut mempersiapkan pelayanan kesehatan karyawan untuk PT KAI.

Direktur Pemasaran Mandiri Inhealth, Eddy Alfian, mengatakan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) merupakan upaya mendukung sinergi BUMN.

"Layanan kesehatan yang disiapkan adalah Managed Care dengan fitur Koordinasi Manfaat (Coordination of Benefit - COB)," kata Eddy saat ditemui dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ir. H. Djuanda PT KAI, Jalan Laswi, Minggu (2/10).

Pemanfaatan skema Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini memungkinkan perseroan untuk melakukan efisiensi premi asuransi kesehatan tambahan bagi pegawai dan keluarganya karena porsi klaim yang dibayarkan dari skema JKN ini akan menurunkan premi asuransi kesehatan tambahan.

"Mekanisme ini juga memampukan perseroan untuk tidak melakukan double payment karena porsi premi asuransi kesehatan tambahan sudah memperhitungkan pembayaran sebagai klaim dari skema JKN," ujarnya.

Kepesertaan pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam skema JKN juga akan mendukung upaya pemerintah menuju tercapainya universal health coverage pada 2019.

Kredit

Bagikan