Hari Perhubungan Nasional Dishub gelar Bandung Transport Festival

user
Farah Fuadona 22 September 2016, 13:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional sekaligus menyambut HUT ke 206 Kota Bandung, Dishub Kota Bandung akan menggelar acara Bandung Transport Festival (BTF) selama tiga hari  23 - 25 September 2016 di kantor Dishub Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta. Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang sebelumnya akan bersepeda bersama 500 relawan dari rumah dinasnya di Jalan Dalem Kaum menuju kawasan Bandung Transport Festival di Jalan Soekarno Hatta.

Sekretaris Dishub Kota Bandung, Anton Sunarwibowo, mengatakan, acara BTF ini merupakan gelar aksi teladan, kebersamaan, gotong royong dengan kolaborasi multistakeholder (pemerintah,  dunia usaha, relawan dan media). Acara ini digelar sebagai sebagai sarana komunikasi intensif menuju transportasi humanis di Kota Bandung dengan sepektrum  keselamatab (safety) dan pelayanan (hospitality).

" Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum setiap tangal 17 September dimaknai merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Anton kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (22/9)

Menurut Anton, acara BTF ini adalah puncak acara dari momentum Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Bandung yang pada tahun ini mengangkat tema 'menuju Transportasi Humanis'.

Anton menyebut dalam gelaran BTF ini akan digelar berbagai acara. Pada tanggal 23 September akan ada acara launching ‎Bandung On the Street For Everyone in Happiness (BOSEH). " Ini ada kegiatan bersepeda dengan target peserta 500- 1000 orang. Rutenya dari Pendopo ke Leuwipanjang,"katanya.

Dalam acara pembukaan BTF ini kawasan kantor Dinas Perhubungan akan disulap menjadi outdoor exibition area yang akan diisi stand-stand dari industri trasportasi seperti marktel, PT LEN Industri, Hino,  pelaku transportasi publik, Ecotransport, perbankan dan kuliner.

Adapun untuk hari kedua akan diisi dengan kegiatan talkshow yang akan mengangkat tema Transportasi di berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

" Hari Sabtu 24 September kota akan gelar acara Talkshow yang akan menghadirkan narasumber dari South Korea, Seoul City untuk berbicara tentang transportasi,"pungkasnya.

Kredit

Bagikan