Dokter gigi se-Indonesia akan temu ilmiah di Unpad

user
Mohammad Taufik 22 September 2016, 10:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (FKG Unpad) akan mengadakan temu ilmiah 'Gotra Sawala 2016' di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung, Jumat – Sabtu (23–24/9).

Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad, Soni Akhmad Nulhaqim, mengatakan temu ilmiah diharapkan bias mendukung visi pendidikan tinggi yang unggul, mempunyai daya saing dalam pendidikan penelitian, pelayanan dan ikut serta dalam pengendalian penyakit bertaraf internasional.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran gigi, memfasilitasi kegiatan tridharma perguruan tinggi civitas akademika FKG Unpad dan civitas akademik fakultas kedokteran gigi se-Indonesia, serta mempererat tali silaturahmi antar civitas akademika FKG Unpad," papar Soni, Kamis (22/9).

Temu ilmiah ini mengangkat tema 'Continuing Dental Education for Profesional Dentist in the era of Asean Economic Community (AEC)', yang akan dibuka Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Ahmad, dr.

Agendanya berisi penataran teori serta keterampilan untuk para dokter gigi dan kegiatan penjurian artikel ilmiah. Ada juga penjurian artikel ilmiah award.

Alur kegiatan terbagi ke dalam dua tahap, yakni Pre event dan event. Acara Pre event terdiri dari seminar pembekalan dan penerimaan anggota baru Ikatan Alumni Unpad Komisariat FKG.

Sedangkan pada tahap event akan diisi dengan seminar dan short lecture yang menghadirkan narasumber Prof. Achmad Syawqie Yazid, drg., M.S. , Dr. Sri Susilawati, drg., M.Kes, Dr. Bachrudin Thalib, drg., M.S., Sp.Pros, Dr. Zaki Mubarak, drg., M.S, Dr. Yosi Eriwati, drg., M.S., Prof. A. Purba, dr., M.Sc., AIFO., Dr. Dewi Marhaeni Diah Herawati, drg., M.Si; Dr. Amaliya, drg., M.Sc., Ph.d , tim Anestesi FKG dan tim Dirjen Pajak.

Kredit

Bagikan