DPPK Kota Bandung siapkan ratusan relawan selama PON

user
Farah Fuadona 16 September 2016, 10:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ratusan personil Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung menggelar apel  pasukan dan peralatan menjelang pelaksanaan PON XIX/2016 di kantor DPPK, Jalan Sukabumi, Kamis (15/9). DPPK akan mengerahkan seluruh personil dan ratusam relawan selama penyelenggaraan PON.

Kepala DPPK Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, DPPK Kota Bandung mengerahkan sedikitnya 130 personil dan 500 relawan terlatih. Selain berjaga di markas komando (mako), personil juga akan ditempatkan di beberapa venue.

"Ada 130 personel yang dikerahkan, dibantu relawan terlatih 500 orang untuk mensukseskan PON XIX. Petugas ini akan disebar di venue SOR Gede Bage selama pembukaan dan penutupan," ujar Ferdi kepada wartawan, Kamis (15/9).

Selain menyiapkan personel, pihaknya juga menyiapkan semua unit peralatan damkar yang dimiliki. "Total semua ada 32 kendaraan yang meliputi unit pancar, tangga, quick respon, unit komando, rescue," katanya.

Ferdi mengaku, pihaknya terus menjalin kordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, BPBD komunitas relawan.

Dia juga mengimbau kepada pengusaha hotel, restoran dan fasilitas publik untuk meningkatkan kesiapan dan kesigapan terkait potensi kebakaran. Terlebih lagi akan banyak warga dari luar kota yang akan datang ke Kota Bandung.

"Kami minta para pengusaha juga mengambil langkah antisipatif, karenatentunya akan banyak masyarakat yang masuk ke kota Bandung pada saat event PON," ujar Ferdi.

Kredit

Bagikan