Ingin PON sukses, Pemprov Jabar gelar doa bersama

user
Farah Fuadona 09 September 2016, 10:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON), Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar istighasah (doa bersama) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jumat (9/9). Istighasah akan dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/Peparnas XIV 2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).
 
Wakil Sekretaris II PB PON XIX/Peparnas XIV 2016 Jawa Barat, Dani Ramdan mengatakan, doa bersama tersebut untuk memohon pertolongan Allah SWT agar perhelatan nasional itu berlangsung sukses dan lancar.
 
Menurutnya, doa bersama sebagai usaha spiritual untuk memohon agar apa yang dicita-citakan melalui pelaksanaan PON mendapat izin Allah SWT.
 
“PNS Pemprov Jabar mencapai 13 ribu orang. Acara diawali salat Jumat di GBLA dengan khotib Gubernur Jabar,” kata Dani Ramdan melalui siaran pers yang diterima Merdeka Bandung.
 
Setelah salat Jumat, acara dilanjutkan dengan doa bersama KH. Arifin Ilham. Setelah itu, akan digelar simulasi satu segmen pada upacara pembukaan PON yang melibatkan 1.700 orang penari.
 
“Ini juga sebagai persiapan gladi bersih nanti di tanggal 15 September 2016,” katanya.
 
Rangkaian acara tersebut akan melibatkan ribuan orang dan ratusan kendaraan. Momen ini juga akan dipakai untuk simulasi pengaturan parkir ketika acara upacara pembukaan PON 17 September 2016 mendatang.
 
Mengingat jumlah peserta rangkaian acara doa bersama melibatkan banyak pihak, diperkirakan akan terjadi kemacetan di Jalan Soekarno Hatta-Gedebage yang menuju GBLA.
 
“Untuk itu PB PON/Peparnas memohon masyarakat sekitar serta antisipasi para pengguna jalur Soekarno Hatta–Gede Bage,” kata Dani.
 

Kredit

Bagikan