Ada pemangkasan DAU, Ridwan Kamil akan maksimalkan dana SiLPA

user
Farah Fuadona 30 Agustus 2016, 15:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan akan memaksimalkan dana SiLPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran) untuk menutupi pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh Kementerian Keuangan (Kemekeu). Seperti diketahui DAU Kota Bandung dipangkas sebesar Rp 302,8 miliar.

"Saya sudah sampaikan penghematan dari proyek dan SiLPA sedang dihitung. Dominasinya dari SiLPA sekitar Rp 400 miliar," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Selasa (30/8).

Emil berharap dengan dana SiLPA Kota Bandung sebesar Rp 400 miliar dapat menutupi pengurangan DAU oleh Kemenkeu. Terlebih lagi DAU selama ini digunakan untuk menggaji PNS Pemkot Bandung. "Karena SiLPA Bandung di atas Rp 400 miliar. Ini akan dipakai untuk membayar gaji pegawai," kata Emil.

Emil mengaku cukup terpaksa menggunakan dana SiLPA untuk membayar gaji pegawai. Sebab selama ini dana SiLPA digunakan untuk membiayai proyek.

"Dulu mah SiLPA dipakai proyek lagi, beli barang. Sekarang SiLPA-nya tidak bisa saya apa-apakan. Saya akan fokus saja bayar gaji," ujarnya.

Kredit

Bagikan