Ridwan Kamil ancam tutup restoran yang tidak bayar pajak

user
Farah Fuadona 30 Agustus 2016, 13:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengancam akan menutup restoran yang tidak membayar pajak. Dari penelusuran Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak), diketahui sebagian restoran di Kota Bandung sengaja tidak membayar pajak.

"Kita akan razia restoran-restoran karena diduga banyak restoran sengaja tak bayar pajak. Dalam tiga minggu kita kasih ancaman, kalau tidak bayar saya tutup sendiri segel sendiri," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Selasa (30/8).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, sebagian besar restoran yang menunggak pajak yakni restoran yang berbisnis franchise.

"Ada rumah makan Sunda itu salah satu yang enggak bayar-bayar. Kelihatannya pajak restoran melebihi target. Dia nunggak dan franchise-nya banyak di mana-mana. Rata-rata restoran yang punya cabang (yang menunggak pajak)," kata Emil.

Emil pun mencontohkan, restoran penjual bakso di kawasan Balonggede. Restoran tersebut kata Emil membayar pajak, namun tidak sesuai dengan seharusnya dibayarkan.

"Asalnya dia bayar Rp 5 juta, setelah dikeprak jadi Rp 15 juta. Poinnya adalah kita akan banyak ngejar restoran yang selama ini enggak bayar pajak," katanya.

Kredit

Bagikan