Manfaatkan tanah kosong, Ridwan Kamil akan bangun Alun-alun Cicendo

user
Farah Fuadona 26 Agustus 2016, 10:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana akan membangun Alun-alun Kecamatan Cicendo di kawasan Jatayu, Kelurahan Husein Sastranegara. Pihaknya akan memanfaatkan lahan aset milik Pemkot Bandung seluas tujuh hektar yang berada di kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan Ridwan saat melakukan peninjauan aset milik Pemkot Bandung di Jalan Aruna. "Yang di belokan Jatayu mau saya jadikan Alun-alun Cicendo. Jadi pokonya mah jangan ada tanah yang nganggur," ujar Emil, Kamis (25/8).

Emil mengatakan, hal ini merupakan salah satu upaya Pemkot Bandung untuk memanfaatkan aset agar produktif. Terlebih lagi Kota Bandung sedang mengejar target WTP dari BPK tahun depan.

"Nah ini salah satu contohnya. Kita ada tujuh hektar tersebar di mana-mana. Pas dicek tidak jelas tadi, ada yang ditutup pabriknya, ada tanah kosong gak dipake, itu mau saya manfaatkan. Saya mau mulai dari Cicendo ini," katanya

Emil mengungkapkan, konsep penataan Alun-alun Cicendo ini akan dibuat seperti di Alun-alun Ujung Berung. Selain ditata menjadi lebih rapi dan nyaman, juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang. "Konsepnya sama kayak Alun-alun Ujung Berung. Ada ruang duduk, ada taman," kata Emil.

Emil menargetkan pembangunan dapat dilakukan pada tahun ini dengan bekerja sama dengan pihak ketiga. "Diusahakan kalau ada dana dari pihak ketiga. kalau dana pemkot baru tahun depan," ujar dia.

Kredit

Bagikan