Buat pelanggan nyaman, PT KAI beli 300 gerbong baru

user
Mohammad Taufik 25 Agustus 2016, 13:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Demi kenyamanan pelanggan setia kereta api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) membeli 300 gerbong kereta anyar. Keberadaan gerbong anyar ini guna mengganti gerbong yang sudah tua.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, mengatakan KAI sudah membeli 30 trainset atau 300 gerbong kereta baru dari PT INKA. Gerbong kereta anyar tersebut akan digunakan sebagai angkutan kereta api kelas tiga atau K3.

"Pembelian gerbong kereta baru ini semata-mata demi kepuasan pelanggan. Kami berupaya memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan setia kereta api," ujar Edi kepada wartawan saat ditemui dalam acara PORKA 2016 di Universitas Pendidikan Indonesia, Kamis (25/8).

Kehadiran gerbong anyar ini, kata dia, membuat PT KAI akan mengganti gerbong lama yang dilakukan secara bertahap. Kereta lawas yang sudah berusia sekitar 30 hingga 50 tahun akan digantikan.

"Bila dilihat total secara keseluruhan ada 890 kereta yang akan diganti, kami melakukannya secara bertahap. Dari jumlah kereta itu, hampir separuhnya berusia sekitar 30 hingga 50 tahun, sudah sangat tua," paparnya.

Bicara soal usia pemakaian, layaknya kereta dilakukan pemakaian selama 33 tahun. Setelahnya harus dilakukan peremajaan. Namun, dalam hal ini PT KAI memilih untuk membeli baru.

Kredit

Bagikan