Atlet dari Kota Bandung siap persembahkan medali emas untuk Jawa Barat

user
Farah Fuadona 25 Agustus 2016, 12:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Atlet asal Kota Bandung siap mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jawa Barat. Dalam penyelengaraan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan digelar 18 September mendatang. Atlet asal Kota Bandung menargetkan raihan medali emas untuk membawa Jawa Barat sebagai juara umum PON yang tahun ini bertindak sebagai tuan rumah.

Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana mengatakan, dalam ajang PON ini, ada 462 atlet dan pelatih asal Kota Bandung yang memperkuat kontingen Jawa Barat. Pihaknya menargetkan atlet asal Kota Bandung dapat ikut berkontribusi mempersembahkan medali emas bagi Jawa Barat minimal 40 persen.

"Seperti saat PON  tahun 2012 di Riau, 40 persen medali emas Jawa Barat atau hitungan 40-50 keping medali diraih atlet asal Kota Bandung. Tahun ini juga minimal kita bisa ikut berkontribusi 40 persen mempersembahkan medali emas untuk kontingen Jabar," ujar Aan kepada wartawan saat acara Bandung Menjawab yang digelar di Ruang Media, Jalan Wastukancana, Kamis (25/8).

Aan menuturkan, ada sejunlah cabang olahraga (cabor) unggulan yang ditargetkan dapat mendulang medali emas. Aan mencontohkan sejumlah cabor yang menjadi unggulan, yakni untuk cabor perseorangan seperti atletik, renang, bulu tangkis. Untuk bela diri seperti pencak silat, tarung derajat, dan cabor beregu seperti futsal, sepakbola, basket, bila voli, dan  softball.

"Inilah cabor-cabor unggulan atlet asal Kota Bandung yang diharapkan dapat ikut memberikan kontribusi bagi kontingen Jawa Barat untuk meraih emas," katanya.

Aan mengaku, atlet yang akan bertanding dalam ajang Pekan PON XIX/2016 ini merupakan hasil pembinaan selama empat tahun terakhir. Atlet-atlet ini merupakan atlet terbaik asal Kota Bandung.

Aan menambahkan acara pelepasan atlet dari kota Bandung akan dilakukan di Hotel Panghergar esok Jumat (26/8). Pelepasan atlet akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Kredit

Bagikan