Pemkot Bandung akan bangun gedung aquatic di Gedebage

user
Farah Fuadona 24 Agustus 2016, 14:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung berencana membangun gedung aquatic dalam waktu dekat. Gedung aquatic ini akan dibangun di atas lahan seluas tiga hektare area yang berada di kawasan Stadion Bandung Lautan Api Gedebage.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, gedung aquatic yang akan dibangun di Kota Bandung ini akan dibuat multifungsi. " Bangunan aquatic ini bisa multifungsi. Kalau tidak dipakai berenang, bisa buat ballroom. Ini teknologi baru, tercanggih," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Rabu (24/8).

Emil menuturkan, untuk pembangunan gedung aquatic ini pihaknya akan bekerja sama dengan pihak swasta. Sebab uang dari APBD tidak cukup untuk membiayai pembangunan sarana olahraga air ini.

"Uangnya tidak cukup dari APBD, jadi akan cari dari swasta yang bisa mengelola dengan konsep Public Private Partnership (PPP) atau kerja sama pemerintah badan usaha,"ungkapnya.

Emil berharap, proyek tersebut dalam segera diekskusi dalam waktu dekat. "Dalam empat minggu mudah-mudahan proposalnya sudah ada, kita langsung cari investor," pungkasnya.



Kredit

Bagikan