Pemkot Bandung anggarkan Rp 259 miliar untuk perbaikan jalan

user
Farah Fuadona 23 Agustus 2016, 15:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) sedang gencar melakukan perbaikan jalan raya di sejumlah ruas jalan Kota Bandung. Tak tanggung-tanggung, DBMP menganggarkan Rp 259 miliar untuk perbaikan jalan di Kota Bandung.

Sekretaris DBMP Kota Bandung Agoes Sjafroedin mengatakan, pada tahun ini ada 73 paket untuk perbaikan jalan. Agoes menyebut dari jumlah paket yang dilelangkan ada sekitar 150 ruas jalan yang diperbaiki.

"30 persen sudah dilaksanakan di lapangan seperti Jalan Merdeka, Wastukencana, Riau, Aceh. Itu sudah dikerjakan," ujar Agoes kepada Merdeka Bandung saat acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (23/8).

Agoes menyebut, bentuk perbaikan jalan sendiri ada dua kategori yakni diaspal (hotmix) dan dibeton. Menurut Agoes, sebagian besar jalan yang diperbaiki yakni dengan diaspal

Sementara untuk jalan yang rentan mengalami kerusakan, pihaknya melakukan pembetonan. "Seperti di Rancabolang itu dibeton. Ini tergantung dari beban kendaraan. Selain itu juga untuk jalan yang sering terendam. Nah untuk jalan yang seperti itu kita beton," ucapnya.

Agoes mengungkapkan, dari total panjang jalan 1100 kilometer di Kota Bandung, 95 persen diklaim telah mulus. Dia mengakui saat ini jalam rusak hanya berada di jalan lingkungan.



Kredit

Bagikan