Ridwan Kamil: Stadion GBLA bisa digunakan untuk laga Persib vs Arema

user
Farah Fuadona 22 Agustus 2016, 16:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dapat digunakan sebagai tempat pertandingan Persib Bandung melawan Arema Cronous. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku telah mengizinkan laga Persib dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC)  tersebut digelar Stadion GBLA.

"Jawaban saya sudah mengizinkan. Jadi problemnya apa? Yang jadi masalah siapa sok. PB PON itu Pak Iwa ya, Pak Iwa kan bilang udah oke.  Kalau dinamika dalam rapat ada satu sampai dua keberatan," ujar Emil kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (22/8).

Seperti diberitakan sebelumnya Panitia Pengurus Besar (PB) PON ke-XIX keberatan dengan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base Persib Bandung saat kedatangan tim tamu Arema Cronus. Panitia khawatir sebab, waktu pertandingan Persib sangat mepet dengan persiapan pembukaan PON.

Emil mengaku sepanjang komunikasi yang dilakukan dengan Ketua Harian PB PON ke-XIX Iwa Karniwa, telah setuju bahwa Stadion GBLA dapat digunakan untuk pertandingan Persib melawan Arema.

"Sepanjang yang saya tahu, Saya menelepon kemarin, Pak Iwa sudah oke jadi sudah oke (digunakan pertandingan Persib). Jadi harusnya gak ada masalah," katanya.

Menurut Emil, jika pertandingan Persib digeser ke Stadion Si Jalak Harupat dinilai tidak memungkinkan karena sekitar stadion sudah digunakan untuk persiapan venue pertandingan PON.

"Karena di jalak kemungkinan juga gak bisa. Sekeliling Jalak sudah dipakai untuk persiapan venue lain kayak panah. Yang paling realitsis di GBLA," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Upacara PB PON ke-XIX Satria Yanuar Akbar menggelar rapat kesiapan jelang PON, di Stadion GBLA Bandung, Minggu (21/8). Pihaknya mengaku keberatan dengan penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base Persib Bandung saat kedatangan tim tamu Arema Cronus.

Dia mengatakan, PB PON sebelumnya sudah mempersiapkan waktu produksi pada 21 Agustus sampai 3 September. Perhitungan itu sebab 5 September mulai dilakukan gladi bersih. Jika Persib Bandung benar-benar jadi menggunakan GBLA sebagai laga kandangnya pada 27 Agustus, artinya akan ada perubahan schedule yang sudah dipersiapkan.

Menurut dia, jika produksi dimulai 28 Agustus, atau sehari setelah dipakai Persib ada waktu satu minggu yang tergeser.

"Saya juga bobotoh Persib. Ini hajat nasional. Tapi mohon pertimbangan kalau memang bisa gunakan tempat lain," kata Satria.

Kredit

Bagikan