Ridwan Kamil senang Bus Bandros akan digunakan buat sambut Owi & Butet

user
Mohammad Taufik 20 Agustus 2016, 18:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana menggelar penyambutan khusus bagi peraih medali emas Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) pada 23 Agustus mendatang. Acara penyambutan rencananya akan menggunakan bus terbuka untuk berkeliling Jakarta.

Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) milik Kota Bandung pun rencananya akan dipinjam oleh Kemenpora untuk acara penyambutan tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku senang bus bertingkat yang menjadi ikon wisata Kota Bandung tersebut akan digunakan untuk menyambut Owi dan Butet sebagai peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Saya mah senang saja diminta agar diarak dengan Bandros. Karena Jakarta tak ada, dispora diminta, Saya bilang tidak ada masalah. Karena kebahagiaan tidak hanya fasilitasinya oleh Jakarta saja," ujar Ridwan kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Sabtu (20/8).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku diundang oleh Kemenpora untuk datang ke Jakarta mengikuti acara penyambutan tersebut. "Saya juga diundang untuk datang ke sana. Ya bisi busnya mogok," ucap Emil berkelakar.

Dirinya pun mengaku bangga, Bus Bandros dapat ikut menjadi bagian kemenangan rakyat Indonesia di pentas olahraga paling bergengsi sejagat tersebut. "Kita dukung orang mau berbahagia. Jadi siapa saja yang mau pakai silakan," ujarnya menegaskan.

Kredit

Bagikan