Angka pendonor aktif di Kota Bandung terus meningkat setiap tahun

user
Mohammad Taufik 18 Agustus 2016, 15:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Angka pendonor aktif di Kota Bandung terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jumlah peningkatan pendonor sekitar 3000 pendonor per tahun.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Sekretaris PMI Kota Bandung Ace Kusnadi, dalam kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (18/8).

"Dengan angka tersebut dapat dibilang jumlah stock darah Kota Bandung ideal dan terpenuhi. Bahkan kami dapat memberi sumbangsih pada wilayah lain di luar Bandung serta sekitar Provinsi Jawa Barat," ujar Ace.

Menurut Ace, angka pendonor darah di Kota Bandung sendiri mencapai 98%. Dengan meningkatnya jumlah angka pendonor pendonor aktif di Kota Bandung membuat stok darah di PMI terus terjaga.

"Stock darah yang ada hari ini saja mencapai 2800 labu dan cukup untuk persediaan 3 hari ke depan. Karena per hari kita membutuhkan kurang lebih 400-500 labu darah," ucapnya.

Selain itu lanjut Ace, program penggalangan dana melalui Bulan Dana PMI juga mendapatkan banyak partisipasi dari masyarakat. Sejak bulan Juni hingga Agustus ini sendiri terus dilaksanakan Bulan Dana PMI.

"Tahun kemarin dana yang terkumpul mencapai Rp 1,3 miliar dimana angka tersebut Alhamdulillah melebihi target," katanya.

Ace menambahkan dana tersebut merupakan bentuk partisipasi warga terhadap kesehatan serta kesejahteraan warga yang membutuhkan donor. Ace menyampaikan rasa terima kasihnya pada warga Kota Bandung yang telah aktif melakukan donor darah dan Bulan Dana PMI.

Kredit

Bagikan