Bandara Husein Bandung ditutup sementara, penumpang telantar 4 jam

user
Muhammad Hasits 16 Agustus 2016, 12:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penerbangan baik itu yang akan terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung maupun sebaliknya ditutup sementara. Penyebabnya lantaran terjadi masalah di unit kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKPPK).

"Iya dari jam delapan pagi tadi ada trouble pada alat pemadam, itu vital banget sehingga tidak bisa beroperasi kalau alat itu tidak berfungsi, tapi sampai jam 12.00 WIB ini perbaikan sudah selesai," kata General Manager Angkasa Pura II, Dorman Manalu saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (16/8).

Kerusakan itu, kata dia, menyebabkan seluruh maskapai penerbangan tidak bisa terbang untuk sementara waktu. Akibatnya penumpang juga telantar selama empat jam dan tertahan di bandara. "Iya jadi penumpang kita delay saja untuk penerbangannya," jelasnya. "Tapi jumlahnya berapa penumpang saya kurang tahu." imbuhnya.

Menurut dia, perbaikan PKPPK itu masih dilakukan oleh tim teknisi. Alat itu sudah menjadi syarat mutlak untuk melayani seluruh penerbangan. "Ini jadi persyaratan, itu harus hidup, harus stanby. Kalau teknisnya seperti apa saya kurang faham betul," terangnya.

Dia menambahkan, untuk pesawat yang akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara sejak pagi dialihkan sementara waktu ke Bandara Soekarno Hatta Tanggerang Banten. "Sudah dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta," tandasnya.

Kredit

Bagikan