Jelang PON pintu selatan Stasiun Kereta Api Bandung jadi satu jalur

user
Farah Fuadona 10 Agustus 2016, 11:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jika Anda yang terbiasa menuju pintu selatan Stasiun Kereta Api Bandung melewati jalur Otista, kini harus diperhatikan betul. Mulai Selasa (9/8), jalur pintu selatan Stasiun Kereta Api Bandung ini resmi memberlakukan aturan satu jalur.

Jadi Anda hanya bisa memasuki pintu selatan Stasiun Kereta Api Bandung melalui jalur Pasir Kaliki. Semua kendaraan bermotor akan melewati jalur yang sama. Jika Anda sudah terlanjur masuk dari Otista, itu artinya Anda harus berputar arah.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Franoto Wibowo mengatakan, dalam penertiban pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk sepakat membuatnya menjadi satu jalur.

"Tujuan membuatnya menjadi satu jalur untuk kepentingan parkir kendaraan para kontingen PON yang akan diselenggarakan tidak lama lagi," ujar pria yang akrab disapa Fran kepada Merdeka Bandung, Selasa (9/8).

Untuk sosialisasi, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat untuk berjaga dari arah Otista. Agar memberi penjelasan bagi pengendara bermotor yang belum mengetahuinya.

"PT KAI konsen dengan suksesnya PON ke 19 di Jabar, untuk itu kami menyediakan lahan yang kita pagari untuk parkir. Parkir ini nantinya bisa menampung 100 bus. Jadi rombongan dari luar Jabar yang pakai kereta api, keluarnya lewat selatan bisa loangsung pakai bus," jelasnya.

Hingga saat ini, perbaikan lahan parkir dan perbaikan jalan masih dilakukan. Diharapkan semuanya akan rampung tak lama lagi dan siap menyambut kontingen PON.


Kredit

Bagikan