Bank Indonesia berikan mesin jahit untuk Kelurahan Cipaganti

user
Mohammad Taufik 09 Agustus 2016, 12:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat memberikan dukungan dalam kegiatan pelatihan pembuatan kerajinan plastik daur ulang yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK yang ada di Kelurahan Cipaganti.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi, mengatakan telah memberikan dukungan penuh dengan memberikan dua mesin jahit serta sebuah mesin cangklong.

"Dengan diberikannya dua mesin jahit dan sebuah mesin cangklong ini diharapkan bisa memaksimalkan kinerja kerja ibu-ibu PKK untuk membuat kerajinan plastik daun ulangnya," ujar Rosmaya kepada Merdeka Bandung, Selasa (9/8).

Kata Rosmaya, ini merupakan bantuan yang ke-20an diberikan oleh Bank Indonesia pada 2016 ini. Dengan adanya dukungan yang diberikan oleh BI ini bertujuan untuk sebagai pemberdayaan perempuan.

"Dengan adanya pelatihan pembuatan kerajinan ini diharapkan ibu-ibu tidak lagi bergantung kepada suami karena sudah bisa mandiri mencari uang sendiri dengan kreativitas yang mereka miliki," tuturnya.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Gisela Mizwar menjelaskan mudah-mudahan kegiatan pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan awet.

"Tidak sedikit yang bubar jalan karena ibu-ibu-nya sibuk ngurus ini itu. Makanya saya harap di sini bisa berjalan dengan lancar dan langgeng sehingga ibu-ibu bisa mencari uang secara mandiri," kata Gisela.

Kredit

Bagikan