Ini tiga wajah baru Direksi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 09 Agustus 2016, 11:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melantik tiga Direksi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung periode 2016 - 2020. Tiga direksi yang dilantik yakni; Ervan Maksum sebagai Direktur Utama; Andri Salman sebagai Direktur Umum Administrasi dan Keuangan serta Ir Panca Saktiadi sebagai Direktur Umum Operasional dan Komersil.

Acara pelantikan dilakukan di Auditorium Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (8/8) kemarin.

Wali Kota Bandung menuturkan, tiga direksi ini terpilih setelah sebelumnya mengikuti serangkaian seleksi. Dari seleksi tersebut masing-masing kandidat menyampaikan konsep pengelolaan PD Pasar hingga akhirnya terpilih tiga nama yang menjadi direksi baru PD Pasar.

"Setelah kita mengumumkan secara terbuka kita butuh direktur utama, direktur umum dan operasional, Pak Ervan dengan yang lain juga mendaftarkan diri. Setelah melalui fit dan propertest, menunjukkan hasil yang bisa dipercaya untuk mengelola pasar dengan konsep yang ia punya," ujar Ridwan.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengingatkan kepada dirut PD Pasar yang baru dan jajarannya mengenai beberapa persoalan mendasar yang dihadapi pasar tradisional Kota Bandung. Emil menyebut beberapa persoalan seperti pasar tumpah dan pedagang kaki lima (PKL), kurang terpeliharanya sarana dan prasarana pasar, persaingan dengan pasar modern, juga bukti kepemilikan aset yang belum lengkap.

Kondisi ini, kata dia, jika tidak segera ditangani dengan baik bisa menjadi parasit terhadap kinerja pasar yang berdampak mengurangi daya saing menurunkan omzet pendapatan pedagang tradisional

Untuk itu, Emil berharap, di bawah komando direksi yang baru banyak perubahan dan renovasi pasar. Menurut dia, untuk memberikan hasil yang baik, dimulai dengan komunikasi PD Pasar terhadap pedagang,

"Ubah gaya kepemimpinan, mulai sekarang lebih merangkul masyarakat serta dengarkan keluhan pedagang pasar, hal itu sebagai masukan untuk kemajuan pasar. Saya tunggu hasil dari kinerjanya serta peresmian-peresmian yang bisa membanggakan Kota Bandung, khususnya untuk pasar," ucap Emil.

Di tempat sama, Direktur Utama PD Pasar Ervan Maksum menyampaikan beberapa target yang akan dicapai setelah pengangkatannya.

"Pertama kita akan melakukan silaturahmi dan evaluasi dengan teman-teman di PD Pasar. Targetnya pedangang dan masyarakat pedagang di Kota Bandung mendapatkan pelayanan yang baik sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah juga," katanya.

Sebagai salah satu BUMD di Kota Bandung, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi secara signifikan terhadap pemerintah Kota Bandung. "Berkomitmen untuk menyelesaikan tugas yang belum tercapai sampai akhir masa jabatannya," ujarnya memungkasi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial serta unsur Forum Komunikasi Musyawarah Pimpinan Daerah dan sejumlah pejabat publik.

Kredit

Bagikan