Pilih Pilgub DKI atau Jabar? Ini jawaban Ridwan Kamil

user
Muhammad Hasits 03 Agustus 2016, 16:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali disebut dalam bursa kandidat Gubernur DKI Jakarta. Survei yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia menyebut tiga nama yang direkomendasikan untuk menduduki kursi DKI-1, di mana salah satunya muncul nama Ridwan Kamil.

Saat dimintai komentarnya mengenai hal tersebut,  pria yang akrab disapa Emil ini menanggapi santai. Dia mengaku mengucapkan terima kasih jika dirinya masuk dalam survei cagub DKI Jakarta.

"Saya sudah menyampaikan, saya akan tetap di Bandung. Tapi kalau terus dimasukin survei ya silakan saja, saya ucapkan terima kasih," ujar Emil kepada Merdeka Bandung saat ditemui di sela peluncuran aplikasi BIMMA, Rabu (3/8).

Emil kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan maju dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta. Emil mengaku masih ingin fokus membenahi Bandung.

"Kenapa tidak ke Jakarta karena ingin fokus kerja di Bandung. Inilah contohnya hari ini merilis empat inovasi karena PR di Bandung masih banyak, kami bekerja.Tapi kalau masih dihitung di Jakarta gak ada masalah hatur nuhun saja,"katanya.

Disinggung ketidakikutsertaan dalam Pilgub DKI Jakarta karena akan ikut dalam Pilgub Jabar, Emil menampik hal tersebut. Dia mengaku belum memikirkan ke arah itu.

"Kalau ke Jabar, demokrasi hari ini harus ilmiah. Saya belum tahu ke Jabar mungkin atau tidak kan engga mau geer juga. Jadi mau survei dulu. Kalau sudah 'puguh' (pasti) saya kasih kabar," ujarnya.

Kredit

Bagikan