Dubes Inggris beri beasiswa kepada 20 PNS Pemkot Bandung

user
Farah Fuadona 19 Juli 2016, 16:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Inggris melalui pihak Duta Besar di Indonesia memberikan beasiswa sedikitnya kepada sekitar 20 orang PNS di lingkungan Pemkot Bandung. Beasiswa yang diberikan yakni berupa beasiswa belajar akuntansi standar internasional.

Hal itu merupakan hasil pertemuan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Senin (18/7) malam.

"Alhamdulillah nanti sekitar 20-an PNS diberi beasiswa belajar akuntansi internasional. Dubes Inggris memberikan
beasiswa kepada PNS Bandung untuk belajar akuntansi standar internasional," ujar Ridwan kepada wartawan saat ditemui di SMAN 8 Bamdung, Jalan Selontongan, Selasa (19/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut tujuan dari pemberian beasiswa ini salah satunya dalam rangka target Kota Bandung untuk mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Seperti diketahui Pemkot Bandung sedang mengejar target untuk  meraih opini WTP pada tahun 2017 mendatang.

"Ini dalam rangka WTP yang menjadi target Kota Bandung di tahun depan," katanya.

Emil mengungkapkan, pengajar dari Inggris nantinya akan datang ke Bandung untuk memberikan pengajaran kepada PNS Bandung yang mendapatkan beasiswa. "Pengajarnya dari inggris datang ke Bandung," ungkapnya.

Menurut Emil, biaya beasiswa yang diberikan sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Inggris. "Biayanya Rp 700 juta itu sepenuhnya ditanggung dari pemerintah Inggris," ujarnya.

Kredit

Bagikan