Menteri Anies tak larang pelajar main Pokemon GO, tapi...

user
Farah Fuadona 19 Juli 2016, 14:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan tak melarang pelajar untuk bermain game Pokemon GO. Tapi, semua juga ada dosisnya sehingga tetap harus ingat waktu.

Hal itu disampaikan Anies, usai meresmikan Bandung Masagi, pola pengenalan lingkungan sekolah dengan pendidikan karakter di SMA Negeri 8, Kota Bandung, Selasa (19/7) siang.

"Jadi intinya adalah permainan apapun ada dosisnya. Intinya atur waktu dan kemudian hati-hati dalam mengikutinya," kata Anies yang tampak mengenakan pangsi tersebut.

Game Pokemon GO ini memang tengah menggandrungi hampir di seluruh antero negeri ini. Game berbasis augmented reality ini menjadi hal baru bagi pemilik hanphone pintar yang dimiliki tiap orang.

Anies mengingatkan, para orangtua untuk mengatur anaknya yang memainkan game karakter monster tersebut. Sebab tanpa diarahkan dia, khawatir adanya kecanduan.

"Jadi permainan apapun dosis tepat, waktu diatur. Dan orangtua tolong perhatikan apa yang dikerjakan anak-anaknya bukan untuk mengawasi tapi arahkan. Jadi orang tua jangan enggak tahu apa-apa juga," ujarnya.

Kredit

Bagikan