Orangtua temani ke sekolah di hari pertama agar psikologis anak kuat

user
Mohammad Taufik 18 Juli 2016, 14:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016/2017 jatuh pada Senin (18/7) ini. Para orangtua di Bandung berbondong-bondong mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Hal ini terlihat di sejumlah sekolah di Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung di SDN Babakan Surabaya Selatan yang berada Jalan Ibrahim Adjie, para orangtua siswa tampak berjejal di halaman sekolah. Mereka tidak ingin melewatkan momentum hari pertama masuk sekolah bagi anak mereka.

"Iya saya sengaja anter anak di hari pertama sekolah. Tadi ngerengek minta dianter. Ya biar menguatkan psikologisnya di hari pertama dia sekolah juga supaya berani," ujar Nana (33) yang mengantarkan anaknya, Agus (7) yang baru masuk ke bangku sekolah dasar.

Nana yang merupakan pegawai swasta di Bandung ini mengaku menyempatkan waktu untuk mengantarkan anaknya sekolah. Dia tidak ingim melewatkan momentum anak keduanya itu masuk sekolah.

"Dulu juga waktu kakaknya pertama masuk sekolah Saya antar. Hari ini giliran adiknya yang saya antar sekolah. Memang tugas orangtua kan. Ya ikuti anjuran pemerintah juga buat anter anak sekolah," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Yuli (29). Ibu satu anak ini sengaja mengantarkan putrinya, Kezya (7) masuk sekolah.

"Sudah tugas orangtua lah ini mengantar anak sekolah. Biar dia juga tidak takut. Tadi kalau enggak dianter bilangnya enggak mau sekolah," ucap warga Antapani ini.

Kredit

Bagikan