Ditinggal pemudik jelang lebaran, jalanan Bandung lengang

user
Farah Fuadona 04 Juli 2016, 11:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri, Kota Bandung perlahan sudah mulai ditinggal pemudik. Bisa dilihat dari lengangnya jalanan Ibu Kota Jabar tersebut dibeberapa ruas jalan yang biasa disergap kepadatan.

Senin (4/7) pagi Merdeka Bandung menyusuri beberapa ruas jalan yang biasanya padat di jam tertentu kini tidak terjadi. Perempatan Antapani (Jalan Jakarta-Jalan Ibrahim Adjie) yang biasanya pagi hari disergap kepadatan, kini tidak terlihat.

Apalagi di lokasi tengah ada proyek pembangunan jalan layang. Tidak ada antrian berarti di sini. Bergerak ke Jalan W.R. Supratman, kendaraan dari kedua arah juga bebas melenggang. Begitupun Jalan LL RE Martadinata (Riau) sebagai tempat pusat perbelanjaan karena sederet Factory Outlet (FO).

Di lokasi ini tidak terlihat kepadatan berarti sehingga kendaraan yang melintas cukup leluasa. Jalan Diponegoro (Depan Gedung Sate) pun demikian. Baik kendaraan roda dua dan empat bisa melaju di Jalan Riau sudah tidak dengan kecepatan rata-rata 40-60 kilometer per jam.

Adapun Jalan Soekarno-Hatta (By Pass) yang merupakan jalan pemerintah pusat terlihat beberapa gerakan kendaraan yang menuju arah Timur. Untuk diketahui jalur tersebut memang menjadi jalur penghubung bagi kendaraan yang bergerak dari Barat (Padalarang-Cianjur-Bogor-Jakarta) menuju Timur via Jalur Selatan. Kendaraan pemudik tampak didominasi roda dua.

Kredit

Bagikan