Bandara Husein Sastranegara catat kenaikan penumpang hingga 30 persen

user
Mohammad Taufik 03 Juli 2016, 07:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemudik yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung mulai merangkak naik. Berdasarkan data terakhir dari posko bandara, tercatat peningkatan jumlah penumpang berkisar 30,51 persen.

Public Relation PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Mabruri J. Wahyudin mengatakan kenaikan tersebut didasarkan pada data H-5 yang dibandingkan dengan data tahun 2015 lalu.

"Untuk keberangkatan jumlah penumpang domestik hingga H-5 sebanyak 4.975 orang. Terjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar 30,51 persen," kata Mabruri kepada Merdeka Bandung melalui pesan singkat, Sabtu (2/7).

Mabruri menyebutkan berdasarkan data terakhir, pada H-5 tahun lalu, Bandara Husein Sastranegara memberangkatkan 3.892 penumpang. Oleh karenanya tahun ini terlihat penambahan cukup signifikan.

Untuk jumlah pesawat, Mabruri mengatakan juga ada penambahan dari tahun lalu yang mencapai 29 pesawat pada H-5. Penumpang diberangkatkan dengan 36 armada pesawat dari berbagai maskapai.

"Penumpang yang berangkat pada H-4 ini cukup ramai. Mengingat masyarakat sudah mendapatkan waktu libur dari pekerjaannya," katanya.

Namun demikian, dirinya belum bisa memberikan data penumpang untuk hari ini. Mengingat untuk penjumlahan data penumpang baru akan dilakukan malam hari.

Sementara itu untuk kedatangan penumpang di Bandara Husein Sastranegara juga mengalami kenaikan. Tercatat 4.599 orang mendarat dari berbagai wilayah domestik.

"Untuk kedatangan jumlah penumpang 4.599 orang. Tenjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar 27,54 persen dibandingkan dari H-5 pada 2015 dengan jumlah penumpang 3.698," ujarnya.

Kredit

Bagikan