Bio Farma : Jangan hentikan pemberian vaksin untuk anak-anak

user
Mohammad Taufik 30 Juni 2016, 16:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah praktik pembuatan vaksin palsu terungkap tentu membuat masyarakat tambah waspada. Meski kekhawatiran ada, tapi jangan pernah berhenti untuk memberikan vaksin terhadap anak-anak di usia balita.

"Saya imbau jangan hentikan imunisasi untuk anak-anak. Karena imunisasi penting, sangat penting untuk anak-anak," kata Direktur PT Bio Farma Iskandar, dalam jumpa persnya di kantor Bio Farma Bandung, Kamis (30/6).

Pemberian imunisasi terhadap anak-anak diketahui memang sangat penting. Langkah pemberian vaksin saat masih balita akan menambah kekebalan pada bayi atau anak dan terhindar dari penyakit tertentu.

Dia menambahkan, jangan khawatir sebab Bio Farma selaku produsen vaksin sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri, Kementerian Kesehatan dan BPOM untuk melakukan beberapa langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang.

"Bagi yang memberi imunisasi agar memiliki prosedur dan fasilitas pengelolaan dan pengendalian limbah vaksin," ujarnya.

Dia juga menyatakan, vaksin asli dapat dipastikan peredarannya di lingkungan rumah sakit atau klinik naungan pemerintah. Sebab distribusi vaksin datang dari Bio Farma dan lewat pengawasan BBPOM.

"Yang paling bagus itu pencegahan kan. Kalau beli, ya beli ke yang resmi. Kalau ada fasilitas kesehatan nawarin on clinic dengan berbagai diskon jangan mau. Jadi yang paling pas lewat pencegahan, ya lewat rumah sakit besar dan negeri, puskesmas," ujarnya.

Kredit

Bagikan