Polda Jabar prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 dan H-3

user
Mohammad Taufik 30 Juni 2016, 12:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Polda Jabar memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2016 terjadi pada H-4 dan H-3 atau pada Minggu (2/7) dan Sabtu (1/7). Peningkatan kendaraan di akhir pekan tersebut lantaran para PNS dan pegawai sudah memasuki masa libur.

"Kemungkinan besar kita prediksi Sabtu-Minggu ini puncak arus mudik karena sudah mulai cuti bersama kan," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016, di Lapang Tegalega, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Menghadapi musim mudik dan balik ini pihaknya mengaku sudah sangat siap. Apalagi Jabar merupakan wilayah strategis yang dilalui baik mereka yang hendak menuju Jateng atau Sumatera.

Selain itu Jabar juga merupakan tempat tujuan, sehingga pengamanan akan dimaksimalkan. Dalam operasi Ramadniya 2016 ini, 30 ribu personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan.

Dia menambahkan, dari segi sarana dan pra sarana juga sudah lebih lengkap. Kalaupun ada kemacetan parah cara bertindak sudah dikoordinasikan agar Jabar tidak lumpuh dari kendaraan yang hendak melintas.

"Kita sudah rapat koordinasi dan mengecek sarana prasarana jalan, kita siapkan cb-cb (cara bertindak) kalau terjadi kepadatan di titik-titik tertentu, mudah-mudahan roda kendaraannya tidak sampai bergerak," ujarnya.

Kredit

Bagikan