Hibur pasien yang sedang sakit, Ridwan Kamil blusukan ke RSHS

user
Mohammad Taufik 23 Juni 2016, 09:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memanfaatkan Bulan Ramadan dengan rutinitas baru. Untuk menghibur pasien yang terbaring di rumah sakit, orang nomor satu di Kota Bandung itu mengunjungi rumah sakit.

Rumah Sakit Hasan Sadikin yang berada di kawasan Pasteur menjadi lokasi blusukan Ridwan Kamil pada Rabu (22/6) petang. Dengan mengenakan pakaian pangsi dan iket khas program Rabu Nyunda, Ridwan mengunjungi sejumlah pasien yang dirawat di ruangan kelas 3 RSHS yang didampingi Dirut RSHS dokter Ayi Jembarsari

Wajah sumringah dan seolah tak percaya tampak menghiasi sejumlah pasien yang dikunjungi.
Seperti dituturkan Saripah (30). Warga Andir ini tidak percaya bahwa dia akan kedatangan orang nomor satu di Kota Bandung

"Senang sekali, enggak nyangka didatangi Pak Ridwan," ujar pasien yang telah dirawat 3 bulan karena mengalami cedera kaki karena ditabrak motor ini.

Ditemui seusai blusukan, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan program blusukan di rumah sakit ini dilakukan dalam rangka Bulan Ramadan untuk memberi kebahagiaan dan menyemangati pasien yang sakit.

"Ibu wali kan blusukan ke wilayah, nah Saya ke rumah sakit, jadi gantian. Ada suasana batin yang sedih jadi saya datang menghibur," katanya.

Emil menyebut agenda blusukan rumah sakit ini akan menjadi agenda rutin hingga lebaran nanti. Dia mengaku akan mengunjungi rumah sakit yang berbeda setiap harinya.

"Jadi ini rutin tiap hari nanti sampai lebaran, ganti-ganti rumah sakit. Dipilih pasien yang kelas tiga semuanya yg memang pasien menengah ke bawah," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan