Pegadaian gelar operasi pasar murah untuk warga miskin

user
Mohammad Taufik 21 Juni 2016, 19:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Pegadaian Wilayah Jawa Barat menyalurkan 5.700 paket sembako dalam operasi pasar murah ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Ribuan paket sembako tersebut bernilai Rp 600 juta.

Kepala Kanwil PT Pegadaian Wilayah Jabar Alim Sutiyono, mengatakan program pasar murah merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan pada saat Ramadan. Dengan tujuan mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sembako yang harganya melambung tinggi.

Alim mengatakan program pasar murah ini ditujukan kepada warga miskin yang didata oleh aparat kewilayahan masing-masing. Dengan mengangkat tema Pegadaian Berbakti sebagai bagian kontribusi kepasa masyarakat.

"Program pasar murah di wilayah Jabar yang pelaksanaannya bisa tersalurkan dengan tepat ke warga yang membutuhkan karena didata RT/RW untuk sampai tepat sasaran," ujar Alim di Kantor Pegadaian Wilayah Jabar, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Asisten Manajer PKBL dan CSR Pegadaian Wilayah Jabar Suwanto, menyebutkan paket sembako yang dijual berisikan kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak dan gula pasir serta mi instan. Harga yang dijual sangat murah sehingga membantu masyarakat kurang mampu.

"Kita jual paket sembako senilai Rp 100 ribu dengan harga Rp 25 ribu isinya beras, minyak, gula pasir, mi instan," kata Suwanto.

Paket sembako seharga Rp 25 ribu tersebut dijual pada 17-20 Juni lalu ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Sementara puncaknya akan diadakan di Kabupaten Garut pada 24 Juni mendatang bersama delapan BUMN lainnya.

Pada acara puncak, katanya, paket sembako yang dijual lebih murah lagi. Satu paket sembako senilai Rp 150 ribu dapat dibeli msyarakat tidak mampu dengan harga Rp 25 ribu. "Paket 150 ribu isinya beras 10 kilogram yang kualitas bagus, minyak dua liter dan gula pasir dua kilogram," katanya.

Operasi pasar murah ini, kata dia, digelar di 57 cabang Pegadaian seluruh wilayah Jawa Barat. Kecuali Bekasi, Karawang dan Bogor. Setiap cabang di masing-masing wilayah menjual paket sembako murah sebanyak 100 buah.

Menurut dia sebagai program CSR, hasil penjualan dari paket sembako tersebut akan disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan rumah ibadah di Jawa Barat. Sumbangan dalam bentuk barang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan rumah ibadah seperti karpet, cat, hingga pengeras suara.

Kredit

Bagikan