Ridwan Kamil peringatkan warga agar tak bermesraan di tempat umum

user
Mohammad Taufik 20 Juni 2016, 16:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau kepada warga Bandung untuk tidak bermesraan di tempat-tempat umum. Hal ini menyusul banyak laporan dari masyarakat terkait adanya sejumlah pasangan yang memamerkan kemesraan di tempat umum.

Terakhir, pria yang akrab disapa Emil ini mendapat laporan dari netizen terkait pasangan yang bermesraan di Taman Alun-alun Bandung yang notabene berada kawasan Masjid Raya Provinsi Jawa Barat. Foto pasangan yang sedang bermesraan tersebut kemudian diposting di akun instagram miliknya.

"Kemarin yang diposting oleh netizen yang saya repost itu contoh yang tidak patut. Pertama bulan puasa, kedua di depan umum, ketiga depan masjid, keempat berjilbab," ujar Emil kepada wartawan saat ditemui usai rapim di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (20/6).

Untuk itu, Emil meminta kepada warga Bandung maupun wisatawan yang datang ke Bandung agar menghormati budaya dan sopan santun di Kota Bandung.

"Mau ruang terbuka bentuknya di trotoar atau taman, agar bertindak sesuai norma-norma yang patut. Jadi hormati norma-norna sopan santun jika sedang berinteraksi sosial di kota Bandung. Jangan mempermalukan diri sendiri," katanya.

Kredit

Bagikan