Gedung parkir otomatis di Bandung akan mulai dibangun September

user
Farah Fuadona 17 Juni 2016, 15:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rencana Pemerintah Kota Bandung untuk membangun Gedung Parkir otomatis di kawasan Jalan Gelap Nyawang bakal segera terwujud. Proses lelang pembangunan gedung parkir dengan teknologi lift ini telah selesai dilakukan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan gedung parkir ini rencananya akan dimulai pada September mendatang. "Target September sudah groundbreaking," ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (17/6).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, gedung parkir otomatis ini akan mampu menampung 500 kendaraan. Sehingga kendaraan yang biasa parkir di kawasan Jalan Gelap Nyawang dan Tamansari akan ditarik ke gedung parkir otomatis tersebut.

"Jadi kendaraan yang biasa parkir di Jalan Tamansari, Gelap Nyawang sudah tidak boleh lagi. Semua akan ditarik di situ pakai tekonologi lift yang bisa random," ucap Emil.

Emil mengungkapkan, dengan hadirnya gedung parkir otomatis tersebut nantinya, kawasan jalan gelap Nyawang dan sekitarnya akan menjadi percontohan kawasan jalan bebas parkir. Lahan di sisi jalan yang biasa digunakan parkir kendaraan selanjutnya akan ditata menjadi pedestrian.

"Jadi kawasannya akan sangat ramah. Kawasan jalan ini akan menjadi kawasan percontohan bebas kendaraan parkir dan pedestrian," ucapnya.

Emil menargetkan, pembangunannya akan selesai sekitar satu tahun. "Setahun selesai. Jadi lima ratus kapasitas parkir di situ.  Nanti akan ada stasiun cable car, tapi kalau cable car-nya masih lelang," kata Emil.

Kredit

Bagikan