Pendaftaran PPDB jalur non-akademis dimulai hari ini

user
Mohammad Taufik 15 Juni 2016, 13:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung jalur non-akademis resmi dimulai hari ini, Rabu (15/6). PPDB jalur non-akademis ini akan dilaksanakan dari tanggal 15-18 Juni 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung (Kadisdik) Elih Sudiapermana, mengatakan tahap awal pendaftaran PPDB jalur non-akademis ini sesuai dengan Perwal PPDB 2016.

Yang tergolong dalam jalur non akademis yakni peserta didik yang terikat perjanjian pinjam pakai aset sekolah seperti anggota TNI dll, peserta didik kebutuhan khusus, peserta didik berprestasi, dan peserta didik rawan melanjutkan pendidikan atau SKTM.

"Pendaftaran jalur non-akademis ini akan dimulai untuk tingkat SMA/SMK dan SMP di Kota Bandung," ujar Elih kepada wartawan Rabu (15/6).

Menurut Elih untuk persyaratan pendaftaran, warga Kota Bandung dan sekitarnya bisa mendatangi sekolah dan ikuti prosedur pelaksanaannya sesuai ketentuan.

Elih meminta kepada masyarakat yang berminat masuk melalui jalur ini mengedepankan kejujuran dan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan dalam perwal dan juklak PPDB. "Semua sudah diatur perwal," katanya.

Untuk mempermudah warga masyarakat, Elih menyebut pihaknya telah menyebar poster terkait tata cara pendaftaran non-akademis ini di sekolah-sekolah.

Elih menambahkan, untuk pengumuman jalur non-akademis di semua tingkatan itu akan dilaksanakan 25 Juni mendatang.

Kredit

Bagikan