Flyover Antapani mulai dibangun, begini rekayasa lalu lintasnya

user
Farah Fuadona 11 Juni 2016, 12:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pembangunan Flyover Antapani diprediksi menimbulkan kemacetan selama masa pembangunan enam bulan ke depan. Tingginya volume kendaraan di persimpangan Antapani membuat kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi menuturkan, pihaknya bersama kepolisian akan membuat rekayasa jalan untuk meminimalisir kamacetan yang terjadi di sekitar lokasi proyek. Untuk sementara perubahan lalu lintas terjadi hanya di Jalan Jakarta.

"Jalur di Jalan Jakarta yang selama ini bisa dilalui dua arah, menjadi satu arah," ujar Didi kepada Merdeka Bandung, Sabtu (11/6).

Menurut Didi dengan penerapan sistem tersebut, kendaraan dan angkutan kota yang melewati Jalan Jakarta menuju arah Antapani harus memutar ke Cicadas selanjutnya ke Jalan Ibrahim Adjie.

Rekayasa lalu lintas selama kontruksi berlangsung
© 2016 merdeka.com/Dian Rosadi


"Untuk sementara yang berubah hanya itu. Jadi angkot harus memutar ke Cicadas," katanya.

Didi mengatakan, untuk pengaturan lalu lintas pihaknya juga akan menempatkan personel di sejumlah titik untuk membantu pihak kepolisian. Petugas akan disebar di sekitar persimpangan Antapani, Jalan Ibrahim Adjie dan Jalan Jakarta.

"Nanti kita tempatkan personel untuk membantu pihak kepolisian," ungkapnya.

Didi meminta kepada masyarakat untuk memaklumi kepadatan arus lalu lintas yang terjadi selama enam bulan ke depan sebagai imbas dari adanya pembangunan proyek Flyover Antapani. "Kami minta kerjasama dari masyarakat," pungkasnya.

Kredit

Bagikan