Kata Ridwan Kamil, Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan

user
Mohammad Taufik 06 Juni 2016, 11:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga Kota Bandung. Hal ini disampaikan Ridwan dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, pada Minggu (5/6) malam.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut momen Ramadan sebagai bulan perjuangan dan bulan kemenangan. Emil mencontohkan sejumlah peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan Ramadan.

"Islam menang melawan Quraisy pada 2 hijriyah di bulan Ramadan. Menaklukkan Mekkah juga terjadi di bulan Ramadan. Bahkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 itu terjadi di tanggal 9 Ramadan 1364 Hijriyah. Jadi ini bulan tentang perjuangan," ujar Emil.

Untuk itu, Emil mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak menjadikannya sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

"Jangan jadikan Ramadan ini malas malasan. Kalau datang selalu telat-telatan, kalau siang selalu tidur-tiduran kalau pulang cepet-cepetan," katanya.

Dia berharap, momen Ramadan ini dapat menjadikan pribadi lebih baik. "Oleh karena itu kita bersihkan diri kita sucikan hati kita untuk jadikan pribadi yang baik di Ramadan karim 1437 H," ujarnya.

Kredit

Bagikan