Ridwan Kamil: Melestarikan pancasila tidak hanya seremoni

user
Farah Fuadona 01 Juni 2016, 11:16 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah iring-iringan pawai seni budaya selesai, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat datang kepada para petinggi negara yang hadir dalam acara petingatan hari kelahiran Pancasila dan Pidato Bung Karno 1 Juni.

Mengenakan batik berwarna coklat, pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, bahwa peringatan Hari Pancasila di Bandung tidak hanya seremonial saja tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan nyata.

"Ini bentuk kecintaan kami terhadap Pancasila. Memang kalau di Bandung selalu ada benang merah kreativitas. Kami ingin melestarikan Pancasila tidak hanya seremoni dengan melantunkan sila-sila tetapi dimplementasikan, menemukan lagi maknanaya secara mendalam," ujar dia di hadapan para pejabat.

Emil menuturkan, pihaknya akan menjadikan momen peringatan kelahiran pancasila sebagai tradisi tahunan di Kota Bandung

"Ini pertama kali hari Pancasila dan pidato Bung Karno digelar di Bandung. Ini akan jadi tradisi tahunan untuk mengingatkan falasafah Bung Karno. Bahwa di Bandung pancasila selalu lestari untuk Indonesia yang adil makmur," ujarnya.

Tampak sejumlah pejabat yang telah hadir diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Mantan Wakil Presiden Boediono, Menkumham Yasona Laoly, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PMK Puan Maharani, dan pejabat lainnya.

Kredit

Bagikan