Besok, presiden akan hadiri puncak Hari Kelahiran Pancasila di Bandung

user
Mohammad Taufik 31 Mei 2016, 14:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar berbagai rangkaian acara terkait peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara puncak akan digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, pada Rabu (1/6) besok.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengatakan persiapan acara puncak peringatan Hari Kelahiran Pancasila sudah mencapai 90 persen. Presiden dipastikan hadir dalam acara tersebut.

"Presiden, menteri menteri pejabat tinggi, duta besar akan hadir," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (31/5).

Wali kota yang memiliki sapaan gaul Emil ini, mengatakan acara besok akan didahului dengan pawai terkait pancasila dan Bung Karno yang diikuti oleh seluruh pejabat pada pagi hari. Setelah itu rombongan masuk ke Gedung Merdeka untuk mendengarkan pidato presiden.

"Saya sendiri kemungkinan membacakan pancasila dalam acara tersebut," ucap Emil.

Setelah berpidato, presiden dan rombongan rencananya akan melakukan napak tilas ke situs penjara Bung Karno di Jalan Banceiy.

"Jika waktu memungkinkan presiden akan napak tilas ke penjara Bung Karno di Banceuy. Setelah itu kembali ke Jakarta," kata Emil.

Emil mengungkapkan, khusus untuk acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang dipusatkan di Kota Bandung, panitia juga turut mempercantik kawasan Jalan Asia Afrika yang menjadi lokasi berlangsungnya acara.

"Makanya Jalan Asia Afrika sudah dihias, Jalan Sukarno juga dihias," katanya.

Selama acara berlangsung, Jalan Asia Afrika rencananya akan ditutup dari pukul 06.00 WIB. Masyarakat diimbau untuk menghindari Jalan Asia Afrika.

Kredit

Bagikan