Kota Bandung terima penghargaan K3 dari Kementrian Ketenagakerjaan

user
Mohammad Taufik 19 Mei 2016, 12:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk kategori Pembina K3. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (18/05) malam.

Oded mengaku bersyukur bahwa selama masa pemerintahannya, Kota Bandung telah meraih penghargaan ini tiga kali berturut-turut setiap tahun.

"Saya berharap mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan SDM, terutama SDM tenaga kerja, di Kota Bandung," ujar Oded.

Pada tahun ini, Kementerian Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada 13 gubernur dan 26 bupati/wali kota untuk kategori Pembina K3, 840 perusahaan kategori Kecelakaan Nihil, 714 perusahaan kategori Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan 100 perusahaan kategori Pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Toto Rusdianto menambahkan terdapat 15 perusahaan yang berasal dari Kota Bandung yang juga mendapatkan penghargaan di berbagai kategori. Beberapa diantaranya rumah sakit yakni Rumah Sakit Santosa, Borromeus dan Hermina

"Ketiga rumah sakit tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori pencegahan HIV/AIDS di tempat kerja," ungkap Tono.

Pada kesempatan ini dilakukan pula peluncuran kampanye Safety Is My Life oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri yang disaksikan pula oleh Ketua Komisi 9 Yusuf Macan Effendi. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong keselamatan dan kesehatan di tempat kerja.

Kredit

Bagikan