Dinas Pajak Kota Bandung hadir di CFD Buah Batu

user
Farah Fuadona 15 Mei 2016, 12:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung terus meningkakan pelayanan kepada masyarakat. Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mobil layanan Disyanjak hadir di Car Free Day Buah Batu.

Kepala Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung Ema Sumarna, mengatakan selain dalam rangka bersilaturahmi dengan warga, pihaknya juga ingin memberikan edukasi pendidikan kepada masyarakat tentang layanan pajak. Dengan adanya informasi itu pemahaman masyarakat terhadap layanan pajak semakin membaik.

"Sesuai dengan Perda No 20 tahun 2011 tentang pajak daerah dan retribusi daerah tadi Saya jelaskan bahwa ada sembilan mata pajak itu apa saja. Ada yang masuk official asses dan masuk ke kelompok self asses," ujar Ema kepada Merdeka Bandung saat ditemui di CFD Buah Batu, Jalan Buah Batu, Minggu (15/5).

Ema menuturkan, selaim melakukan sosialisasi kepada masyatakat, pihaknya juga memberikan layanan mobile pajak kepada masyarakat. Masyarakat yang akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kini tak perlu repot datang ke kantor disyanjak, tetapi cukup datang ke area CFD.

"Ini kan kita lebih nendekatkan pelayanan kepada masyarakat, supaya warga masyarakat itu benar benar mendapatkan kemudahan dalam sisi pembayaran PBB,"katanya.

Tak hanya itu lanjut Ema, selain memberikan kemudahan, pihaknya juga memberikan apresiasi khusus kepada warga masyarakat yang melakukan pembayaran pajak di lokasi CFD dengan memberikan merchandise.

"Ini bentuk apresiasi kita kepada masyatakat yang telah membayarkan PBB. Salah satunya dengan memberikan merchandise," ungkapnya.

Ema mengungkapkan kehadiran layanan Disyanjak di CFD Buah Batu merupakan lokasi kedua, setelah dua minggu sebelumnya dilakukan di CFD Dago. Ke depan rencananya layanan serupa akan dilakukan di wilayah Bandumg Timur.

"Ke depan juga kita akan hadir ke kawasan Bandung Timur. Ada dua lokasi rencananya di Panyileukan dan Ujung berung," pungkasnya.

Selama penyelenggaraan CFD dari pukul 06.00 -10.00 WIB tercatat ada 165 wajib pajak yang membayarkan PBB dengan jumlah transaksi mencapai Rp Rp 72.111.400.

Kredit

Bagikan