Liburan panjang, 13 ribu kendaraan masuk ke Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 06 Mei 2016, 10:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Volume kendaraan dari luar kota yang masuk ke Kota Bandung melalui exit Gerbang Tol (GT) Pasteur terus mengalami peningkatan. Gelombang kendaraan terus meningkat sejak pagi hingga siang hari.

Petugas Central Komunikasi Gerbang Tol Pasteur Bandung Hendrik menuturkan sejak pukul 05.30 WIB hingga 13.30 WIB jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung tercatat mencapai 13.119.

"Jumlah kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Pasteur dari pukul setengah enam pagi sampai setengah dua siang mencapai 13.119 kendaraan," ujar Hendrik kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kantornya, Kamis (5/5).

Dia menuturkan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan sejak Rabu (4/5) malam kemarin. Terhitung sejak Rabu (4/5) pukul 21.30 WIB hingga Kamis (5/5) pukul 05.30 WIB, jumlah kendaraan yang ke Bandung mencapai 5.942 kendaraan.

"Jadi trennya terus meningkat dari pagi hingga siang," kata Hendrik.

Dia menyebut kendaran pribadi yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya masih mendominasi yamg masuk ke Kota Bandung melalui GT Pasteur.

"Kendaraan yang masuk masih didominasi oleh plat B dan sekitarnya," katanya.

Pihaknya memprediksi jumlah kendaraan yang akan masuk ke Kota Bandung lewat GT Pasteur diprediksi akan terus bertambah hingga sore.

"Kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga sore. Tapi untuk malam hari cenderung turun," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Merdeka Bandung pukul 15.00 WIB, antrian kendaraan tampak terjadi di exit GT Tol Pasteur. Tinginya volume kendaraan, membuat antrian kendaraan memanjang hingga mrncapai 2 km.

Kredit

Bagikan