Ridwan Kamil presentasikan proyek Bandung ke investor di Amerika

user
Mohammad Taufik 04 Mei 2016, 10:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali melakukan lawatan perjalanan dinas ke luar negeri. Kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil ini bertolak ke Amerika Serikat untuk mempresentasikan proyek-proyek di Bandung kepada investor luar negeri.

"Saya sedang mempresentasikan proyek-proyek di Bandung kepada investor," ujar Emil dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (3/4).

Dia menuturkan, proyek yang akan ditawarkan kepada investor sebagian besar merupakan proyek pembangunan infrastruktur seperti cable car dan light railway transit (LRT). Pihaknya akan mempromosikan proyek investasi infrastruktur senilai Rp 60 triliun dengan sistem public private partnership (PPP)

"Rp 60 triliun itu tidak mungkin dibiayai APBD karena anggaran belanja pembangunan Kota Bandung hanya Rp 3 triliun per tahun," katanya.

Emil melanjutkan, selain membawa nama Kota Bandung, dirinya yang juga merupakan Koordinator wilayah 3 Jawa Barat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), akan menawarkan kerja sama serupa di beberapa daerah yang tergabung dalam Apeksi Korwil 3 Jawa Barat

"Saya akan presentasi proyek di kota-kota yang tergabung dalam Korwil 3 Apeksi di hadapan Gubernur Bank di seluruh dunia yang sedang berkumpul membahas investasi infrastruktir untuk kota-kota di Asia," ungkapnya.

Dalam forum tersebut turut hadir wali kota dari sejumlah negara diantaranya Walikota Yokohama Jepang, Walikota Frankfurt German, Walikota Colombo Srilangka, serta Mantan Walikota Madrid Spanyol. Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Keuangan RI .

Emil bertolak ke AS sejak Senin (2/5) kemarin. Di sana dia akan berada di AS selama sekitar sepekan sebelum kembali ke tanah air.

Kredit

Bagikan